Teuku Wisnu: Mencicipi Manis Iman, Puncak Kebahagiaan


Pria kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini adalah seorang aktor, model dan presenter dengan segudang prestasi. Ia membintangi sejumlah sinetron, film layar lebar, dan iklan. Anak ke-4 dari 4 bersaudara itu bernama Teuku Wisnu.

Berawal dari sebuah insiden kecelakaan mobil, disitulah awal Bang Inu (panggilan Teuku Wisnu) memulai karirnya. Ketika itu saat di Tol Dalam Kota, Inu yang sedang mengendarai mobil tantenya, mengalami kecelakaan. Mobilnya mengalami kerusakan parah. Ia pun harus memperbaiki mobil yang ia pinjam tersebut, namun saat itu Inu tak memiliki cukup uang untuk memperbaikinya. Salah satu teman Inu menyarankan agar ia mengikuti casting iklan, yang mana menjadi awal perjalanannya saat itu. Tak diduga, Teuku Wisnu pun lolos casting sehingga ia bisa memperbaiki mobil yang ia pinjam tersebut.

Pada tahun 2006, Teuku Wisnu mengikuti seleksi VJ Hunt dan berhasil menjadi finalis mengalahkan ribuan peserta audisi. Dari momen itulah nama Inu mulai dikenal di masyarakat, hingga pada akhirnya, sebuah sinetron mencuatkan namanya menjadi aktor papan atas. Klimaksnya, sejumlah sinetron dan film layar lebar membawanya menjadi pemenang kategori Aktor Favorit di Panasonic Award 2009 dan penghargaan-penghargaan lainnya.

Berada dipuncak karir keartisannya, Teuku Wisnu turun gunung untuk menjadi seorang wirausahawan. Tak main-main, ia pun memiliki restoran sushi dengan banyak cabang dan butik pakaian muslim. Bisnisnya tersebut ia geluti dengan serius.

Selain fokus dengan kegiatan berwirausaha, Teuku Wisnu dan istrinya, Shireen Sungkar juga banyak melakukan kegiatan sosial dan keagamaan. Ayah seorang bayi mungil bernama Adam ini menapaki lautan ilmu dan samudera iman dengan total. Teuku Wisnu kini sangat akrab dengan majelis ilmu dan banyak da'i. Disela-sela kesibukannya, ia selalu menyempatkan diri untuk menimba ilmu di majelis ilmu.

Buah dari keseriusannya mendalami agama pun terlihat dari penampilannya yang kini lebih agamis atas dasar ingin menjalankan sunnah Rasulullah. Pribadinya yang dari dahulu dikenal ramah dan friendly, kini menjadi semakin indah setelah dibalut dengan ilmu agama.


Saksikan, Teuku Wisnu yang akan berbagi inspirasi dan semangat dalam talkshow "Di Balik Keajaiban" SABTU (2/5/2015) SIANG INI pukul 12:30 WIB hanya di TV One!

*dari fanpage ACT

SHARE TO »

0 Response to "Teuku Wisnu: Mencicipi Manis Iman, Puncak Kebahagiaan"

Post a Comment