Sniper Al-Qassam, Hantu Baru Yang Menakutkan Israel

Poster resmi Unit Sniper Al-Qossam, "Hunting season began" (Waktu berburu dimulai)

Israel sangat khawatir dan bingung melihat kemampuan perlawanan Palestina, seperti dirilis situs Dibca Israel, Selasa (14/4) yang menceritakan kemampuan sniper Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Senjata sniper yang digunakan Al-Qassam telah mengenai kuil yahudi beberapa hari lalu, dan merusak sebagian sisi kuil dalam uji coba senjata sniper yang dimiliki Hamas.

Laporan menyebutkan, militer Israel mengklaim bahwa senjata sniper milik Hamas termasuk jenis lama dan telah habis masa berlakunya, namun Hamas memiliki generasi baru senjata sniper yang semi otomatis, dan siap digunakan untuk menembak dari gudang senjata.

Kelebihan Senjata Sniper

Laporan menyebutkan, peluru yang digunakan memiliki diameter 2,5 cm dan bisa menempuh jarak sepanjang 3 km, dan kecepatan tembak yang tinggi. Senjata ini dilengkapi dengan cahaya untuk jarak jauh, sehingga bisa mengenai tepat sasaran, dan dilengkapi dengan mode malam hari.

Senjata ini juga mudah disembunyikan dan dibawa dari tempat persembunyian, dan tak meninggalkan jejak senjata di peluru, sehingga menyulitkan militer Israel mengidentifikasi sumber tembakan.

Menurut sumber di kalangan militer, senjata ini lebih minim biaya bagi Hamas, jika dibandingkan dengan biaya menggali terowongan untuk melakukan penyerangan.

Taktik dan Strategi

Laporan menyebutkna, senjata sniper akan menjadi strategi baru bagi Hamas pada pertempuran mendatang. Brigade Al-Qassam bisa melumpuhkan aktifitas warga Israel di wilayah Selatan, termasuk operasional kereta, dan menebarkan ketakutan di kalangan militer saat pertempuran berlangsung.

Sumber militer mengingatkan, senjata jenis ini bisa menjangkau kawasan Tepi Barat, yang akan mengancam kehidupan puluhan ribu warga Israel di sana.

Brigade Al-Qassam untuk pertama kalinya mengungkap perkembangan senjata sniper saat agresi Israel terakhir ke Gaza, dengan menyebarkan sejumlah informasi dan gambar tentang senjata siluman, dan brigade Al-Qassam telah membuktikannnya saat perang lalu.

Sumber: infopalestina.com

SHARE TO »

0 Response to "Sniper Al-Qassam, Hantu Baru Yang Menakutkan Israel"

Post a Comment